Membangun Bisnis Sesuai Gaya Hidup Anda

Membangun Bisnis Sesuai Gaya Hidup Anda

Apakah bisnis Anda memberi Anda kebahagiaan? Apakah bisnis Anda dibangun di sekitar gaya hidup Anda? Atau apakah hidup Anda dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan bisnis Anda?

Raja Bhutan Jigme Singye Wangchuck memperoleh ketenaran karena mengedepankan gagasan “radikal” bahwa keberhasilan suatu negara tidak boleh diukur dalam hal GNP-nya. Sebaliknya, ia menyarankan untuk mengukur keberhasilan suatu negara dengan GNH-nya – Kebahagiaan Nasional Brutonya. Dia menunjukkan bahwa jika orang-orang tidak menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan, tidak peduli seberapa sehat ekonomi suatu negara.

Gagasan yang sama ini dapat dengan mudah diterapkan pada bisnis Anda. Jika itu tidak membuat Anda bahagia, mungkin ini saatnya untuk menilai kembali alasan Anda berbisnis.

Mengapa Anda Memulai Bisnis Anda?

Apakah Anda memulai bisnis Anda sendiri untuk uang atau kebebasan? Apakah Anda ingin memiliki kendali penuh atas waktu dan hidup Anda? Apa prioritas Anda?

Mungkin Anda ingin menjauh dari perlombaan tikus dunia usaha. Mungkin Anda membayangkan diri Anda bebas dari lima hari seminggu di bilik sempit, membayangkan diri Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda. Anda melihat diri Anda memilih jam Anda sendiri dan memiliki waktu untuk menikmati hobi, perjalanan, olahraga.

Menjalankan bisnis dapat memberi Anda kebebasan itu atau dapat merampasnya. Itu semua tergantung pada bagaimana Anda membangun bisnis Anda di tempat pertama. Jika Anda menetapkan beberapa aturan dari awal, menentukan apa yang ingin Anda lakukan, kemudian membangun bisnis Anda berdasarkan gaya hidup Anda, Anda akan menuai tingkat GBH Kebahagiaan Bisnis Bruto yang tinggi.

Baca Juga:  Buat Rencana Pemasaran Menggunakan 5 Langkah Ini

Cara Mendapatkan Kebahagiaan Dari Bisnis Anda

Pertama, putuskan apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Bayangkan gaya hidup ideal Anda. Apakah Anda ingin menghabiskan liburan panjang di negeri lain? Apakah Anda ingin bekerja di malam hari dan hari-hari Anda bebas untuk bermain golf? Apakah Anda ingin tinggal di chalet ski Anda selama sebulan setiap musim semi? Tuliskan dengan tepat apa yang memungkinkan Anda untuk melakukan bisnis Anda… gaya hidup seperti apa yang akan Anda pimpin.

Selanjutnya, tuliskan apa yang akan atau tidak akan Anda lakukan dalam bisnis Anda. Apakah Anda suka bertemu pelanggan? Atau apakah Anda lebih suka menyimpannya di sisi lain layar komputer? Apakah Anda ingin melakukan perjalanan bisnis? Atau apakah Anda orang rumahan yang bahagia? Apakah Anda ingin menjual produk fisik? Atau apakah Anda ingin menjual produk atau perangkat lunak informasi yang dapat diunduh dan menghindari kerepotan inventaris?

Menggunakan daftar aturan untuk bisnis Anda juga akan memastikan bahwa bisnis Anda berhasil. Ketika tujuan bisnis Anda mencerminkan prioritas dalam hidup Anda, jauh lebih mudah untuk disiplin dan mengikuti rencana bisnis Anda.

Bisnis Anda Akan Berkembang

Karena aktivitas bisnis Anda memungkinkan gaya hidup Anda, ada sedikit godaan untuk mengalihkan Anda dari pekerjaan yang perlu Anda selesaikan magical. Anda akan merasa lebih mudah untuk tetap pada tujuan Anda. Karena bisnis Anda tidak mengganggu hidup Anda, hidup Anda tidak mengganggu bisnis Anda.

Baca Juga:  Alasan Terbaik untuk Memulai Bisnis Rumahan

Luangkan waktu untuk membangun bisnis Anda sesuai dengan gaya hidup Anda. Bangun berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda, dan bisnis Anda tidak hanya akan memberi Anda uang tetapi juga kebahagiaan.