Cara Memilih Desainer Grafis Terbaik untuk Perusahaan Anda

Cara Memilih Desainer Grafis Terbaik untuk Perusahaan Anda

Bagaimana perusahaan Anda bisa menonjol di antara pesaing Anda? Jawabannya adalah melalui rencana desain grafis yang efektif. Dengan tepat dikatakan, “Sebuah gambar bernilai ribuan kata.”

Lama berlalu adalah hari-hari ketika orang meluangkan waktu untuk membaca manual tanpa akhir dan konten web yang panjang. Menurut sebuah studi yang diadakan oleh grup Pemasaran Web, 40% pengguna web lebih tertarik pada citra visual daripada teks sederhana. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempekerjakan desainer grafis terbaik di luar sana. Hanya desainer berkualifikasi tinggi yang dapat menyampaikan pesan produk atau layanan Anda kepada audiens target dengan cara yang efisien.

Menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu bukanlah tugas yang mudah, terutama ketika Anda memiliki pilihan yang benar-benar mengalir dari mana-mana. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih desainer grafis yang ideal untuk bisnis Anda:

1. Teman untuk Apa?

Cara terbaik untuk mulai mencari desainer profesional adalah dengan bertanya kepada teman, keluarga, dan kolega Anda. Siapa yang lebih baik dapat merekomendasikan seseorang yang dapat Anda percayai dengan promosi bisnis Anda selain teman atau anggota keluarga? Ini memungkinkan Anda untuk menghindari seseorang yang pernah mereka alami pengalaman buruk. Selain itu, jika Anda sedang mencari-cari, periksa referensi mereka dengan cermat.

2. Lakukan Riset Anda Sendiri

Cari di internet untuk mencari situs web freelance / mikro, situs perusahaan, dan forum yang berbeda. Buat daftar pendek dengan pengalaman desain grafis terbaik dan kemudian hubungi mereka satu per satu untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang di Blog Pribadi Anda

3. Periksa Portofolionya

Desainer grafis berkualifikasi biasanya memamerkan portofolio mereka di Pulo Cinta. Sebelum Anda melompat ke wawancara, tanyakan portofolio mereka untuk mengetahui kualitas pekerjaan mereka, dan pahami apakah mereka cukup terampil untuk bekerja untuk Anda.

4. Tanyakan Tentang Pengalaman Mereka

Sekarang setelah Anda memiliki daftar desainer grafis yang dapat Anda pilih, mulailah mengajukan pertanyaan kepada mereka. Minta mereka untuk lebih spesifik tentang proyek masa lalu mereka. Misalnya, jika perusahaan Anda menawarkan penutup meja khusus, seorang desainer yang hanya berpengalaman dalam desain situs web mungkin tidak kompeten untuk pekerjaan itu. Oleh karena itu, Anda perlu mencari desainer yang memiliki keterampilan dalam menyusun cetak biru pemasaran.

5. Lihat Label Harga

Jika Anda adalah bisnis baru atau individu, Anda tidak ingin menyewa desainer mahal. Pastikan Anda memeriksa struktur harga dengan cermat sebelum merekrut. Umumnya, agensi berpengalaman dan desainer individu mengenakan biaya lebih tinggi. Untuk menghindari rasa malu di kemudian hari, yang terbaik adalah memeriksa tarif per jam desainer atau menyelesaikan harga sekaligus.

6. Jelaskan Apa yang Anda Butuhkan

Tidak peduli seberapa berpengalaman atau terampil seorang desainer, mereka tidak telepati. Mereka masih perlu tahu apa yang Anda ingin mereka capai. Untuk memastikan mereka secara efisien memberikan apa yang Anda butuhkan, atur beberapa pertemuan empat mata dengan mereka dan bagikan penjelasan rinci tentang bisnis Anda, apa tepatnya pekerjaan mereka, dan apa harapan Anda. Berhati-hatilah dengan pesan dan tujuan produk / layanan Anda.

Baca Juga:  5 Cara Menguntungkan Bisnis Anda Dapat Menggunakan AI