Tingkatkan Keamanan Keuangan Anda dengan Manajemen Uang yang Baik

Tingkatkan Keamanan Keuangan Anda dengan Manajemen Uang yang Baik

Stres, kecemasan, dan kekhawatiran tidak membantu atau sehat, dan pengaruh negatif itu dalam hidup Anda tidak hanya dapat menurunkan kedamaian pikiran tetapi juga hubungan pribadi dan profesional. Kendalikan keuangan Anda sebelum memadamkan kebakaran keuangan menjadi cara hidup.

Langkah pertama dalam rencana manajemen keuangan adalah mengambil stok penuh dari penghasilan Anda dan aset lainnya untuk menentukan secara tepat angka-angka mana yang valid dan apa yang hanya ideal. Bekerjalah dengan realitas dan bukan dengan keinginan untuk respon dan rencana terbaik yang mungkin.

Tingkat Penghasilan

Ambil gaji bersih setiap orang yang berkontribusi pada pengeluaran rumah tangga. Jika anak Anda yang berusia 10 tahun memiliki rute kertas alih-alih uang saku mingguan, penghasilan itu mungkin tidak termasuk dalam evaluasi Anda. Gunakan apa yang berlaku, dan bentuk platform pendapatan awal yang komprehensif.

Dengan sepenuhnya mengakui tingkat pendapatan rumah tangga yang tersedia, Anda memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang sisi positif dari perhitungan anggaran Anda.

Keragaman Sumber Penghasilan

Semakin Anda bisa mendiversifikasi sumber penghasilan Anda, semakin aman penghasilan Anda. Jika Anda mengandalkan satu pekerjaan harian untuk sebagian besar atau seluruh penghasilan Anda, semakin sulit kehilangan penghasilan itu, jika itu hilang dari persamaan Anda.

Ketahui hukuman untuk mempertahankan satu pekerjaan itu dari segala rintangan. Anda mungkin tidak menyukai dua pekerjaan paruh waktu, tetapi ketahuilah kekuatan dan kelemahan keuangan Anda, dan terima konsekuensi potensial dari membayar sebagian atau seluruh tagihan Anda dari satu cek gaji.

Dua pekerjaan paruh waktu mungkin tidak membayar sebanyak satu pekerjaan penuh waktu, satu hari. Ketahuilah bahwa Anda memperdagangkan keragaman itu dengan upah yang lebih tinggi, dan mengambil tindakan pencegahan terhadap bencana keuangan jika Anda kehilangan pekerjaan 40 jam per minggu itu.

Kewajiban Pembayaran Utang

Jika Anda bekerja untuk mendapatkan gaji yang dibayarkan kembali kepada orang lain – jika Anda menghabiskan cek penuh untuk tagihan, artinya, sangat sulit untuk merasa bahwa Anda telah membuat kemajuan atau bahwa Anda akan terus maju.

Melunasi utang ekstra Anda dari kartu kredit ke prinsip tambahan hipotek atau angsuran penuh pada tagihan asuransi tahunan Anda, lepaskan jumlah tambahan yang Anda bayarkan untuk meminjam uang. Jangan lewatkan pembayaran atau membayar kurang dari yang sudah jatuh tempo, tetapi menambahkan bahkan satu atau dua dolar untuk cicilan dapat dan akan secara positif mempengaruhi jumlah total yang Anda bayar untuk kenyamanan kredit itu. Semakin banyak Anda menambah jumlah minimum, semakin baik daftar utang Anda.

Tabungan dan Pendanaan Darurat

Bayar diri Anda sendiri setiap kali Anda menerima gaji. Sisihkan uang itu dalam semacam rekening berbunga, dan jumlah yang Anda bayarkan sendiri akan terus meningkat semoga atas nama Anda. Idealnya, dana darurat harus menampung cukup untuk membayar semua tagihan yang dikenal selama minimal enam bulan. Ketahuilah, bahwa sangat sedikit orang yang menghasilkan uang sebanyak itu untuk melakukan setoran satu kali untuk menutupinya.

Sebaliknya, berusahalah untuk mencapai tujuan itu sedikit demi sedikit. Setiap setoran yang Anda lakukan dalam dana itu merupakan langkah ke arah yang benar.

Sumber Daya Luar

Jika Anda benar-benar kesulitan menangani keuangan Anda bahkan setelah mencoba langkah-langkah di atas, jangan takut untuk meminta para ahli. Organisasi manajemen utang mengenakan biaya untuk layanan mereka, tetapi para profesional dan para ahli sepenuhnya siap untuk menegosiasikan angsuran dan suku bunga atas nama Anda dengan kreditor Anda.

Banyak kreditor bekerja dengan personel manajemen utang, karena kreditor mengakui upaya tulus Anda untuk memenuhi kewajiban utang Anda.

Namun, lakukan bagian Anda: Kurangi pengeluaran sewenang-wenang. Buat gambaran yang komprehensif tentang situasi keuangan Anda seakurat mungkin, dan cari bantuan sebelum keuangan Anda di luar kendali.